Laman

Sabtu, 16 Juli 2011

Music in my family

Satu keluarga saya pecinta musik. dari Ayah saya hingga adik saya semuanya. ga tau kenapa apa karena ada bakat mengalir atau sekedar keberuntungan saja bisa memainkan alat musik. Awalnya saya fikir saya tidak mempunyai bakat dalam hal seperti itu. waktu saya kecil, ibu saya membelikan saya piano ecek-ecek tanpa batere. sungguh piano ini mini sekali karena key nya dari do sampai do tinggi saja. memainkan lagu pun hanya" ibu kita kartini" atau "tik tik tik bunyi hujan". Tapi bakat saya belum kelihatan, begitu pula sampai kelas 5 sd, lagu yang dimainkan juga itu - itu saja. Mungkin di tambah lagu "anak gembala" . 

Anehnya bakat saya justru ke asah karena main recorder (suling). Yaapp betul... waktu kelas 2 SMP ada ujian main suling (punya suling nya saja engga), kemudian dalam waktu seminggu saya berusaha memainkan suling itu akan tetapi tidak bunyi juga, sampai - sampai saking keselnya saya banting suling itu kekasur (masi sayang sulingnya biar g rusak.hehehe). Tapi saya berusaha  terus sehingga dalam seminggu saya bisa memainkan dengan lancar. sehingga ujian KTK saya suksess.. 

Ternyata setelah habis ujian saya tetap bermain suling daan keanehan terjadi di dalam diri saya. Setiap saya mendengarkan lagu, saya bisa langsung meniru suara dari lagu itu. Lalu karena waktu itu saya tidak punya piano atau keyboard, saya pake pianica, ternyata jari saya bisa memainkan nada tersebut  hanya dengan mendengarkan lagu yang ingin saya mainkan. Begitu juga  pada saat ujian akhir SMA, para  siswa diharuskan memainkan gitar walau hanya genjreng - genjreng, saya berlatih satu minggu dan alhamdulilah bisa meski baru beberapa kunci gitar yang bisa saya pelajari, juga drum dan bass (walau hanya kunci dasar).  Tapi dari semua lat musik itu ternyata jariku lebih menerima keyboard. Setelah orantua mengetahui bakat saya, mereka lalu membelikan Keyboard sederhana dan ayah saya melatih pendengaran dan insting saya.  saya disuruh mendengarkan lagu bermacam macam, dari perpindahan accord dan lain - lain. kemudian saya disuruh belajar sendiri, ya orthodidak begitu. Saya sebenernya ingin les piano, tapi keluarga saya adalah keluarga sederhana. ya akibatnya saya curi - curi ilmu dari orang yang bisa main piano. 
D' PRINCESS (Dina, Amel, Rhe, Novi, Rani, Sita)
Sita and Novi ngejam bareng

Garage Party 2007 Fakultas Hukum Unsoed
Saya ikut main Band ketika masuk universitas. saya masuk UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) namanya JB (justitia Band). ternyata saya hanya satu - satunya keyboardist cewe di angkatan saya (akhirnya banyak yang mengajak) tapi saya memutuskan untuk masuk kesalah satu Band namanya "D'PrinceSS yang aliranya Bossas (beranggotakan cewe semua). D'Princess menghasilkan dua Lagu yaitu  Malu - Malu dan Hujan Sore Itu. Namun Band ini tidak bertahan Lama karena Vocalisnya (Dina) menikah dan Melodisnya (Novi) Skripsi. akhirnya saya dengan personil yang tersisa membentuk Grup Band Baru yang bernama December10th (cewe 4 dan cowo 2) yang beralirankan Bossas juga. Saya bersama teman - teman saya mengikuti berbagai macam festival indie. lalu saya juga bergabung dengan D'Loozzaa {cewe 2 dan cowo 3).
December10th (Ana, Rhe, Sita, Canggih, Reza)
Festival Indie Band RM. Cipta Rasa
December10th at Paschaliss Hall Purwokerto
D'LOoZa (Hifni, Handy, Dwi, Putri, Sita, Bayu)
habis manggung di SOEMARDJITO Purwokerto


IVAN SIDDARTHA

ayah Paling kanan
ROLLAND BAND
Ayah Saya semasa Muda dahulu juga seorang gitaris (melodies) dari Grup Band Rolland dengan album nya "gigolo" di era 90 an yang ber aliran rock dan juga merupakan ketua dari UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di Fakultas Hukum UNSOED angkatan pertama Tahun 1981. Sampai sekarang Hobi beliau Juga tetap tidak berubah. beliau salurkan dengan berwiraswasta  membuka studio rental dan sering juga tampil untuk mengisi berbagai macam acara di cafe atau mall  dan bekerja sama dengan sebuah Event Organizer. Beliau bisa memainkan alat musik apa saja walau yang lebih spesifiknya adalah melodiest. Sampai sekarang saya tidak mengetahui dari mana beliau belajar memainkan musik. Kadang beliau pulang malam terus karena pekerjaanya tapi mungkin karena itu berkaitan dengan hobinya, beliau melakukanya dengan senang. Untuk Ayah Tetap semangat ya bermain Musiknya..!
Link : http://jogjatmosphere.blogspot.com/2010/08/rolland-band.html

RIZKY VITIANT SIDDARTA

PARAMORE NIGHT - Bandung
Ini adik lelaki saya yang pertama, dia kuliah di UNAS (Universitas Nasional) Pejaten Pasar Minggu di Fakultas FISIP Jurusan Hubungan Internasional. sekarang dia duduk di semester 5.
Hobinya Juga sama yaitu main gitar, sama seperti Ayah. Musisi yang dia sukai seperti Steve Morse, Nuno Bettencourt, Carlos Santana, Gerry More dan Dough Aldrich. 
Rizky termasuk salah satu personil Band PERCY yang sering manggung di kampus UI dan sekitarnya, juga mengisi acara di berbagai macam acara seperti PARAMORE night Bandung.
(Pernah terfikir juga, kenapa ya saya ga bisa main gitar seperti dia, hahaha.. tapi keahlian setiap orang berbeda - beda sih :p hehehe...)

Rizky Vitiant (kiri)
PERCY

                            Facebook : PERCY

Rezki Gladiolina , Rizky Vitiant, Vincent Hans, M Bagus , Randu Erlambang








RENDY TRISUKMA SIDDARTHA

Adiku Yang ke dua ini masih duduk di bangku kelas 2 (IPS) di SMA KORPRI BEKASI. Mungkin bakat nya baru kelihatan sedikit (hahaha umur pencarian jati diri) akan tetapi dia niat banget bisa main Bass. mungkin saking pengen jago nya dia sering banget main ps guitar hero sampai download videonya. Dia pengen banget bisa kaya kakak dan juga ayahnya. Semoga aja kamu berhasil ya de.^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar