Kamis, 17 Januari 2013

Long Distance ReLation ship

Long Distance Relation Ship atau bisa di singkat LDR  itu punya arti berpacaran jarak jauh.. ^^..




menurut ku kesetiaan, cinta dan kepercayaan itu di uji pada saat kita berjauhan. kerasa banget yang namanya pacaran tuh disini.
biasanya yang namanya LDR itu jarang banyak yang jadi, kebanyakan gagal semua, tapi tidak sedikit pula yang berhasil ^^..
Banyak hambatan-hambatan saat LDR yang akan dirasakan oleh pasangan. 

Hambatan - Hambatan LDR  antara lain :

1. Ga bisa ketemu. tatap muka.
2. Ga bisa kencan. apalagi pegangan tangan dll..
3. kangen.
4. kesepian. jadi galau, ngerasa klo hubungan cuma status doank.
5. merasa menyia nyiakan masa muda, ga pasti.
6.  jadi emosian. lama lama jenuh
7. Ga bisa dapet perhatian langsung.
8. Perselingkuhan/Pihak ketiga

bagi Pria/wanita yang ditinggal pasangan  ataupun meninggalkan pasangannya untuk jarak jauh pasti ada kalanya mengalami yang namanya Galau...  ini bisa dipengaruhi karena faktor kesepian, terus pikiran jadi negatif, dari fikiran negatif ini bisa jadi mikir aneh-aneh, terus kalau kedua pasangan tidak bisa jaga kedamaian hati  masing-masing, dan komunikasi keduanya terhambat, bisa jadi masalah, seperti kesepian, merasa tidak dibutuhkan, atau berfikir dia sedang selingkuh, masalah kecil jadi besar dan berlarut,  bisa  berantem terus ,jadi mempercepat keretakan hubungan. ujung - ujungnya bisa nyari yang baru neh... yang lebih deket.. hahaha

solusinya?
mungkin bisa sedikit membantu.

ada Tips untuk temen - temen yang ngerasain LDR :

1. Percaya, kita harus percaya dengan pasangan kita, dan dari pihak pasangan juga harus bisa menjaga kepercayaan kita, jangan lakukan hal yang membuat hati pasangan was-was, dan berilah perhatian, terutama bagi pria, berikanlah wanita nya perhatian lebih, karena wanita  secara psikologi biasanya lebih gampang kesepian daripada pria.

2. Saling menjaga kedamaian hati pasangannya, dengan cara :
   - komunikasi, penting banget. meski berat di ongkos, kita mesti pinter - pinter atur keuangan, sekalian     belajar memanage uang, ya misal beli pulsa telfon atau sms, ntar telfon nya ganti2an  untuk yang masi       sekolah, kalau uang sekarat, jangan maksain diri, kalau jarang telfon tapi sms jalan terus.^^ sekarang ada     media internet bisa webcaman dari facebook, yahoo, skype dan lain-lain, bagi yang punya bb bisa bbman.  sekali-sekali buat surprise, kirimin dia bingkisan lewat pos pasti dia senang. hehehe.....
  -  Jangan saling menunggu untuk memberi kabar, kalau memang kangen bilang saja kangen, dan lekas hubungi pasangannya. kata-kata "aku mencintaimu" juga perlu untuk hubungan.atau kata-kata romantis  dikit. Bagi wanita hal ini sangat berarti. kebanyakan wanita selalu menunggu kabar pria ^^. begitulah   wanita, hehehe,,,, tapi sesekali wanita juga tidak ada salahnya menghubungi duluan, tidak masalah... ^^ 
   - Jangan sampai Lost Contact apapun alasannya, mau sibuk ke, mau ujian ke, gada sinyal ke,  semua banyak cara untuk bisa saling menghubungi. sediakan waktu buat pasangan.....
   -  Jangan berpergian hanya berdua dengan Lawan jenis meski cuma teman, kalau bisa beramai-ramai,   karena bisa-bisa cinlok, hati orang yang lagi LDR kadang rapuh, bisa-bisa pihak ketiga masuk. Cinta itu  bisa datang tidak diduga, dan kepada siapa saja. tahu pacar kita cemburuan, alangkah baiknya kita usahakan tidak usah pergi berdua dengan lawan jenis, meski dengan alasan kerja kelompok, atau kerja, kalau bisa ijin dulu sama pasangannya, dengan kata-kata yang baik  dan jangan sampai buat hati dia was-was, karena meskipun jauh, kita harus bisa menghormati pasangan kita. kecuali jika keadaan itu memaksa kamu untuk pergi berdua contohnya hanya kamu yang bisa dimintai tolong oleh dia, meskipun kamu sudah menolak dan adanya cuma kamu dan tidak ada orang lain lagi. ataupun karena atasan yang menyuruh pergi berdua untuk dinas. yang penting niat kita baik. yang penting ijin dulu dan jangan sering-sering.

3. Tidak usah berantem masalah sepeleh, ingat visi dan misi kalian, satu ujungnya yaitu menikah
    Saling sabar, berantem jangan lama-lama yaa.. ^^ bagi pria, kalau wanitanya ngambek, rayu-rayu dikitlah,   hehehhe. Inget Visi Misi nya, jangan kalah sama jarak.

LDR itu menguji kesetiaan, cinta, kepercayaan  kalau bisa melewatinya maka cinta kalian akan semakin kuat (^,^). Pria mungkin harus lebih bersabar, karena biasanya wanita gampang ngambek, karena pria lah yang akan menjadi kepala rumah tangga, pria harus bisa lebih dewasa dari wanitanya, dan membuat wanitanya merasa dilindungi dan berarti,  dan untuk wanita nya cintailah pria tersebut yah.. buat dia bahagia juga. untuk kedua nya.. Cintailah pasangan yang sudah diberikan Tuhan, cintai dia... jangan sampai dia pergi, biasanya seseorang baru merasakan keberadaanya sangat penting saat kehilangan, cintai dia seakan kau tak bisa bertemu dengannya lagi, (bukan doain dia tiada hehehe,,) semoga awet dan bisa membantu . 


He’s Just Not That Into You’s Book



Cinta itu melumpuhkan Logika maka bisa dibilang cinta itu buta, kadang kita yang sedang jatuh cinta tidak bisa membedakan apakah pria itu bener-bener mencintai kita atau tidak.. 
hal itu terangkum dalam buku ini, berikut rangkumannya,, ciri-ciri Pria yang benar-benar mencintai kita ^^:


Orang terinspirasi untuk melakukan hal-hal yang luar biasa bersama orang yang  
  dicintainya.

Kalau pria menginginkan Anda, maka pria tersebutlah yang akan mencari Anda.

• Pria tidak keberatan merusak persahabatan bila itu bisa membuatnya menggaet wanita  
  yang disukainya.

• Pria akan mengajak wanita yang berstatus lebih tinggi untuk “jalan” kalau dia benar-benar  
  tertarik pada wanita itu.

• Kalau pria benar-benar menyukai Anda, kecuali karena alasan pribadi dia harus melakukan  
  semuanya perlahan,  DIA AKAN LANGSUNG MEMBERITAHU ANDA.

• Kalau pria menginginkan Anda, mereka lah yang akan bekerja keras untuk mendapatkan  
  Anda.

• Kalau Pria menyukai Anda, dia masih akan tetap mengingat Anda, walaupun ada tsunami,  
  banjir atau tim baseball nya kalah.

• Pria menyukai keadaan dimana Pria tidak tahu, apakah ia bisa mendapatkan wanita yang 
   ia sukai atau tidak.

• Anda cukup pantas untuk diajak kencan.

• Kalau pria benar-benar menyukai Anda, Anda akan menjadi titik terang diharinya yang 
   amat sibuk. Hari dimana seorang pria tidak pernah terlalu sibuk untuk menelpon Anda.  
   Kalau dia tidak menelpon Anda, itu karena Anda tidak ada di benaknya.

• Pria yang menyukai Anda, ingin menghabiskan waktunya bersama Anda.

• Bila kita menyukai seseorang, orang itu tidak akan terlupakan begitu saja.

• Anda seharusnya berhubungan dengan pria yang bersungguh-sungguh dengan apa yang 
  dikatakannya. Jangan menjalin hubungan dengan seseorang yang tidak menepati janji.

• Pria harus cukup menghormati dan memperhatikan Anda sehingga dia menelpon Anda  
   kalau tahu itu akan membuat Anda bahagia.

• Pria tidak pernah terlalu sibuk untuk mendapatkan keinginan mereka.

• Anda layak untuk mendapat telepon darinya.

• Seorang pria yang benar-benar mencintai Anda, pasti ingin memiliki Anda untuk dirinya 
   sendiri.

• Jika pria menyukai Anda, ia ingin bertemu Anda lebih sering dan lebih sering lagi, karena 
   setiap kali ia melihat Anda, ia menyukai Anda dan bertambah cinta dengan Anda.

• Jika pria menyukai Anda, ia akan memberitahu betapa beratnya meninggalkan Anda.

• Anda mempunyai hak penuh untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi antara Anda 
   dan pria yang berhubungan dengan Anda. Tidak jelas? NOT GOOD.

• Ada seorang pria yang ingin beritahu semua orang kalau dialah pacar Anda. Berhentilah  
   membuang-buang waktu dan temukan pria itu!

• Orang memberitahu Anda siapa diri mereka sebenarnya setiap saat. Kalau seorang pria  
   berkata bahwa ia tidak bisa monogami, Anda harus mempercayainya.

• Apapun masalah yang Anda hadapi alam sebuah hubungan percintaan, masalah tersebut  
  tidak memberinya hak untuk berselingkuh.

• Berbohong, berselingkuh, dan menyembunyikan sesuatu benar-benar merupakan 
   kebalikan dari tindakan seseorang yang mencintai Anda.

• Jangan biarkan pira manapun mempersalahkan Anda atas ketidaksetiaan mereka.

• Bila sudah pernah dilakukan, berselingkuh itu mudah, yang sulit Cuma pertama kali 
  perselingkuhan dimulai, ketika si pelaku merasakan sengatan moralitas dan perasaan 
  bersalah karena telah mengkhianati kepercayaan seseorang.

• Tukang selingkuh tidak pernah makmur. Tukang selingkuh hanya mengkhianati diri 
   sendiri, karena tidak bisa bersama Anda.

• Anda layak berada disamping seseorang yang tidak perlu mabuk untuk bisa bersama Anda.

• Menemukan seorang wanita untuk hidup bersama selamanya bagi seorang pria yang baik 
   adalah hal yang amat penting.

• Seorang pria yang ingin hubungan percintaannya berhasil, akan berbuat apa saja untuk 
   mempertahankan wanita yang dicintainya.

• Anda tidak bisa membicarakan cara Anda putus cinta. Putus cinta bukanlah sesuatu yang 
   bisa didiskusikan. Putus cinta adalah tindakan yang tidak bisa diganggu gugat, bukan  
   tindakan demokratis.

• Ada seorang pria di luar sana yang sangat senang kalau Anda tidak kembali kepada mantan 
   pacar Anda yang menyebalkan.

• Tidak ada jawaban adalah jawaban.

• Jangan biarkan dia menolak Anda lagi.

• Biarkan ibunya sendiri yang memarahinya karena telah mempermainkan Anda. Anda 
  terlalu sibuk.

• Tidak ada misteri-dia pergi dan tidak cukup baik untuk Anda.

• Seberapapun kuatnya dan nyatanya perasaan Anda terhadap seseorang, jika orang itu 
   tidak dapat seutuhnya dan sejujurnya membalas perasaan itu dan dengan aktif membalas 
   cinta Anda, maka perasaan Anda tidak akan ada artinya.

• Sebuah hubungan percintaan yang baik tidak boleh tumbuh dalam kerahasiaan.

• Anda tidak mudah dilupakan. Biarkan si dia mencari Anda jika ia sudah siap.

• Semua pria yang baik dan dewasa berusaha menyayangi teman-teman Anda dan keluarga 
   Anda-apalagi kalau mereka baik sekali.

• Seorang pria yang amat mencintai Anda dan dirinya sendiri akan mencoba untuk 
   memperbaiki diri secepat mungkin.

• Hidup sudah cukup berat tanpa harus memilih seseorang yang bermasalah untuk berbagi   
   hidup.

• Anda patut mendapatkan seseorang yang bersikap baik kepada Anda sepanjang waktu. 
   Anda juga harus bersikap baik kepadanya.

• Tidak pernah ada alasan untuk membentak, kecuali ada bahaya mengancam.

• Kabar baiknya, menghabiskan waktu bersama orang yang salah cuma buang-buang waktu, 
   so, maju terus dan temukan orang yang tepat untuk Anda.

Sabtu, 15 Oktober 2011

Diskusi ^^ : Judulnya BerBuaT Baik


Suatu ketika ada temanku yang bertanya kepada teman teman lainnya...
"berbuat baek sering diartikan salah/salah persepsi" apa itu benar?
coba coba ngejawab aja deh,  meski gatau bener atau salah, tapi namanya juga pendapat ^^
semua itu trgntung persepsi/ sdut pndang tiap orang..

org yg nerima kbaikan ada 2..

1).  santai aja,mikir positip aja, yang namanya di tllong ya seneng..

2). mikir...
klo biasanya mmg baik kstiap org y mmg org itu sftny mmg gitu..bagus.
tp ada jga yang klo tb2 jdi baik..yg tdinya biasa aja..jadi berubah drastis super baik secara mendadak maupun bertahap,, brrti ada beberapa kmgkinan lagi... nah diantaranya :
1. bisa karena ada maksud terselubung (karena perasaan)
2. ada jiwa penolongnya
3. ada org yg baik cm sm org yg buat nyaman atau udah dipercaya atau udah jadi tmnnya..
4. atau bisa juga ada maunya ntah negatip ato positip) ya kita g ngerti,,, ^^


orang yang berbuat baik juga ada 2 kemungkinan lho....


1. mmg suka nolong. apalagi klo liat tmn ksusahan..
2. ada maksud:
- ada maunya ntah negatif positif,
-perasaan
-punya jiwa penolong ^^

ya biar g salah paham atau disalah artikan..ya bilang.. jelasin.. atau bisa juga tggu di tanya,hehe
tapi klo brbuat baik insya Allah dibalas sm ALLah ko... ya diberi kelancaran rezeki lah ^^...

Jumat, 14 Oktober 2011

Ciri - Ciri Yang Namanya perasaan Jatuh Cintaa..... :



Look into my Eyes...
Now you can understand what i felt about you... (>////<)


Berbagi pengalaman ajjah.... buat temen - temen yang pangen tau gimana si ciri - ciri seseorang yang jatuh cinta.. Simpel aja sih, ga usah panjang – panjang (Tapi ini panjang dink... 0.O) hehehe, ciri - cirinya sebagai berikut (chekidot) :
  1.  Suka atau seneng ngeliatin dia,. (meski dia belum mandi atau bau keringat  tetap keliatan wah),  suka ketawa ketawa sendiri, senyum senyum.. cekikikan (untung g jumat kliwon); 
  2. Curi – curi pandang... kalau bisa beradu pandang  pasti rasanya seneng banget, terus bisa bikin muka kita merah atau senyum –senyum ga jelas ; 
  3. Mulai intens smsan, telfon2an, atau pun ketemu dia, meski obrolannya g penting. Klo sms ya paling basa basi apa gitu, selamat pagi.. sore..udah bangun..? lagi apa.. mau kemana...ada yang bisa di bantu...?de el  el. Sampe nyimpenin sms dia, terus tanggal lahir dia di tanggalan hape, terus ubah nama dia di hape gituuhh.. ;
  4. Mencari segala  sesuatu tentang dia, dari temen deketnya, keluarganya, kesukaanya, apa aja terus pengen deket sama keluarganya atau temen2 nya, pengen masuk ke dunia nya. Walau kadang dunia nya berbeda jauh dari kamu.. ya misalnya g suka karoke jadi ikut2an suka, atau ikutin dengerin lagu kesukaanya ;
  5. Ngerasa nyaman dekat dia ;
  6. Ingin banget deh dia selalu menatap dan memandangi kita.. (tapi giliran diliatin bisa bisa panas dingin).hiihihii. ;
  7. Deg - degan;
  8. Pengen manja ;
  9. Jadi kaya bukan diri kita ;
  10. Perasaan Berbunga bunga ;
  11.  Pengen terus bareng sama dia ;
  12. Mikirin dia atau engga berkhayal tentang dia..(pas makan, minum, mandi, ujian, kuliah , sekolah,  gbs tidur, sklinya tidur kebawa mimpi seneng banget.udah kaya candu aja  o.O sampai sampai ngoretin kertas atau tangan  ada nama dia) ;
  13. Ngerasa dia beda dari yang lain, apa pun yang dilakukan oleh dia terlihat menarik di mata kamu (dia ketawa  terbahak bahak sampai kelepasan kentut pun juga g masalah hahaha.. tp gatau deh klo bau. hahaha)
  14. Ingin selalu membantu dia seperti super hero gitu.. ya kaya dengerin curhatannya, kasih saran layaknya dokter cinta (padahal percintaanya sendiri belum beres ^^’)
  15. Caper (cari perhatian). Pura – pura sakit lah biar dia khawatir, kalau sampai dia khawatir rasanya seneng banget apalagi sampai jenguk, sukses dah tu ;
  16. Menghela napas deh sambil bayangin dia, terus mikir, kapan bisa jadi pacarnya, deket aja udah bersyukur, apalagi bisa pacaran”pasti ga kusia2in” (masa sih?) ;
  17. Rela tungguin dia Cuma buat ketemu terus liat senyumnya. Atau rela tungguin telfon atau sms dia meski dia g pernah janji buat telfon. Rela nabung buat kasi surprise hadiah ke dia atau pun beliin apa yang dia sukai.. buatin kue tuk dia. Masak makanan kesukaan dia walau g bisa masak, tungguin dia pulang kuliah, jemput atau nemenin futsal (bagi yang cewe). Iyain apa kemauan dia meski kamu g suka ;
  18. Kalau ada kenapa2 sama dia tuh rasanya khawatir banget.
  19. Jadi super perhatian sama dia, kaya g mau dia sakit dll.
  20. Nyatet tanggal2 pergi bareng, atau hal2 sepeleh yang bagi kamu itu adalah hal luar biasaaa banget.. di diari atau hape.
  21.  inginnya buat dia senyum, ketawa, ga mau liat dia sedih.
  22. Jealous kalo liat dia sama org lain. Klo kamu cowo y kamu jealos sm tmn cowonya dsb klo cewe.
  23. Inginnya selalu tampil yang terbaik di mata nya.
  24. Kalau mau ketemu dia ya yang tadinya ga pernah nyisir jadi nyisir dikit atau dandan dikit lah bagi yang cowo, pakai minyak wangi (berharap kesambet wanginya), ya buat yang cewe dandan buat menarik perhatian tuh cowo. Ngaca sampa pecah kali tuh kaca.
  25. Kadang si ada orang yang jatuh cinta tapi sikapnya berlawanan, suka ngisengin lah, suka godain lah, suka buat dia marah lah semua cuma demi dapet perhatiannya secara ga langsung (biar dia mikirin kamu gitu). Bilangnya temen tapi di hati lebih dari sekedar  temen tuh..
  26. Salting gitu.. jaim ;
  27. Cari informasi tentang dirinya.. apa ajaa.... curi curi foto dia, atau curi2 kesempatan buat foto sama dia terus dijadiin walpaper dihape. Bisa juga diem2 di taro di folder paling dalem biar g ketawan...tanya kesukaan makanan dia apa (buat yg cwe) biar bisa buatin kue atau makanan (bagi yang suka masak). Dan untuk cowo, mungkin tanya warna kesukaan.  terus  klo cewe biasanya cari tau zodiaknya atau tanggal lahirnya  mungkin biar bisa buka majalah yang isinya zodiak percintaan tuh liat cocok apa engga..  kalau hasilnya bagus/cocok “senengg banget”, kalau hasilnya engga banget”anggep aja angin lalu”;
  28. Ada juga yang pura – pura cuek, padahal mata kamu tuh nyari dia secara ga langsung, kalo dia ga ada ehh nanya ke temennya. Ngerasa kehilangan gitu tuh.. 
  29.  Dengerin lagu tentang cinta, buat lagu, gitaran ga jelas, dia jadi subyeknya ;
  30. Jadi rajin (rajin kuliah  meski kamu gada kuliah tapi tetep masuk buat ktemu dia.. atau rajin ke    sekolah buat ketemu dia, rajin mandi,dll) ;
  31. Minta di comblangin sama temen2 nya atau temen temen kamu biar bisa bareng sama dia ;
  32. Ga berani mandang dia (bagi yang pemalu) ;
  33. Selalu kangen dia. Ihiii...... ;
  34. Selalu berdoa untuk dia (termasuk supaya dia jodoh sama kamu) ;
  35. kalau mau tambah refrensi tinggal cari di google aja ya. atau bisa juga tanya sama temen temen, papa mama, adik kaka, kakek nenek, mbah uyut...taunya cuma segini tapi mungkin ada yang lupa ditulis^^   .... hihhihihiii


    Terus kalau yang kamu alami rata - rata ada disini, tandanyaa....... uhuk uhukk >>>>♥_


    kalau sudah sadar perasaan yang kamu rasain, ya tinggal selanjutnya mau dibawa kemana arahnya..kalau jadian.. traktir yang punya blog ini ya.. hihihihi ^^..

Sabtu, 16 Juli 2011

Music in my family

Satu keluarga saya pecinta musik. dari Ayah saya hingga adik saya semuanya. ga tau kenapa apa karena ada bakat mengalir atau sekedar keberuntungan saja bisa memainkan alat musik. Awalnya saya fikir saya tidak mempunyai bakat dalam hal seperti itu. waktu saya kecil, ibu saya membelikan saya piano ecek-ecek tanpa batere. sungguh piano ini mini sekali karena key nya dari do sampai do tinggi saja. memainkan lagu pun hanya" ibu kita kartini" atau "tik tik tik bunyi hujan". Tapi bakat saya belum kelihatan, begitu pula sampai kelas 5 sd, lagu yang dimainkan juga itu - itu saja. Mungkin di tambah lagu "anak gembala" . 

Anehnya bakat saya justru ke asah karena main recorder (suling). Yaapp betul... waktu kelas 2 SMP ada ujian main suling (punya suling nya saja engga), kemudian dalam waktu seminggu saya berusaha memainkan suling itu akan tetapi tidak bunyi juga, sampai - sampai saking keselnya saya banting suling itu kekasur (masi sayang sulingnya biar g rusak.hehehe). Tapi saya berusaha  terus sehingga dalam seminggu saya bisa memainkan dengan lancar. sehingga ujian KTK saya suksess.. 

Ternyata setelah habis ujian saya tetap bermain suling daan keanehan terjadi di dalam diri saya. Setiap saya mendengarkan lagu, saya bisa langsung meniru suara dari lagu itu. Lalu karena waktu itu saya tidak punya piano atau keyboard, saya pake pianica, ternyata jari saya bisa memainkan nada tersebut  hanya dengan mendengarkan lagu yang ingin saya mainkan. Begitu juga  pada saat ujian akhir SMA, para  siswa diharuskan memainkan gitar walau hanya genjreng - genjreng, saya berlatih satu minggu dan alhamdulilah bisa meski baru beberapa kunci gitar yang bisa saya pelajari, juga drum dan bass (walau hanya kunci dasar).  Tapi dari semua lat musik itu ternyata jariku lebih menerima keyboard. Setelah orantua mengetahui bakat saya, mereka lalu membelikan Keyboard sederhana dan ayah saya melatih pendengaran dan insting saya.  saya disuruh mendengarkan lagu bermacam macam, dari perpindahan accord dan lain - lain. kemudian saya disuruh belajar sendiri, ya orthodidak begitu. Saya sebenernya ingin les piano, tapi keluarga saya adalah keluarga sederhana. ya akibatnya saya curi - curi ilmu dari orang yang bisa main piano. 
D' PRINCESS (Dina, Amel, Rhe, Novi, Rani, Sita)
Sita and Novi ngejam bareng

Garage Party 2007 Fakultas Hukum Unsoed
Saya ikut main Band ketika masuk universitas. saya masuk UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) namanya JB (justitia Band). ternyata saya hanya satu - satunya keyboardist cewe di angkatan saya (akhirnya banyak yang mengajak) tapi saya memutuskan untuk masuk kesalah satu Band namanya "D'PrinceSS yang aliranya Bossas (beranggotakan cewe semua). D'Princess menghasilkan dua Lagu yaitu  Malu - Malu dan Hujan Sore Itu. Namun Band ini tidak bertahan Lama karena Vocalisnya (Dina) menikah dan Melodisnya (Novi) Skripsi. akhirnya saya dengan personil yang tersisa membentuk Grup Band Baru yang bernama December10th (cewe 4 dan cowo 2) yang beralirankan Bossas juga. Saya bersama teman - teman saya mengikuti berbagai macam festival indie. lalu saya juga bergabung dengan D'Loozzaa {cewe 2 dan cowo 3).
December10th (Ana, Rhe, Sita, Canggih, Reza)
Festival Indie Band RM. Cipta Rasa
December10th at Paschaliss Hall Purwokerto
D'LOoZa (Hifni, Handy, Dwi, Putri, Sita, Bayu)
habis manggung di SOEMARDJITO Purwokerto


IVAN SIDDARTHA

ayah Paling kanan
ROLLAND BAND
Ayah Saya semasa Muda dahulu juga seorang gitaris (melodies) dari Grup Band Rolland dengan album nya "gigolo" di era 90 an yang ber aliran rock dan juga merupakan ketua dari UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di Fakultas Hukum UNSOED angkatan pertama Tahun 1981. Sampai sekarang Hobi beliau Juga tetap tidak berubah. beliau salurkan dengan berwiraswasta  membuka studio rental dan sering juga tampil untuk mengisi berbagai macam acara di cafe atau mall  dan bekerja sama dengan sebuah Event Organizer. Beliau bisa memainkan alat musik apa saja walau yang lebih spesifiknya adalah melodiest. Sampai sekarang saya tidak mengetahui dari mana beliau belajar memainkan musik. Kadang beliau pulang malam terus karena pekerjaanya tapi mungkin karena itu berkaitan dengan hobinya, beliau melakukanya dengan senang. Untuk Ayah Tetap semangat ya bermain Musiknya..!
Link : http://jogjatmosphere.blogspot.com/2010/08/rolland-band.html

RIZKY VITIANT SIDDARTA

PARAMORE NIGHT - Bandung
Ini adik lelaki saya yang pertama, dia kuliah di UNAS (Universitas Nasional) Pejaten Pasar Minggu di Fakultas FISIP Jurusan Hubungan Internasional. sekarang dia duduk di semester 5.
Hobinya Juga sama yaitu main gitar, sama seperti Ayah. Musisi yang dia sukai seperti Steve Morse, Nuno Bettencourt, Carlos Santana, Gerry More dan Dough Aldrich. 
Rizky termasuk salah satu personil Band PERCY yang sering manggung di kampus UI dan sekitarnya, juga mengisi acara di berbagai macam acara seperti PARAMORE night Bandung.
(Pernah terfikir juga, kenapa ya saya ga bisa main gitar seperti dia, hahaha.. tapi keahlian setiap orang berbeda - beda sih :p hehehe...)

Rizky Vitiant (kiri)
PERCY

                            Facebook : PERCY

Rezki Gladiolina , Rizky Vitiant, Vincent Hans, M Bagus , Randu Erlambang








RENDY TRISUKMA SIDDARTHA

Adiku Yang ke dua ini masih duduk di bangku kelas 2 (IPS) di SMA KORPRI BEKASI. Mungkin bakat nya baru kelihatan sedikit (hahaha umur pencarian jati diri) akan tetapi dia niat banget bisa main Bass. mungkin saking pengen jago nya dia sering banget main ps guitar hero sampai download videonya. Dia pengen banget bisa kaya kakak dan juga ayahnya. Semoga aja kamu berhasil ya de.^^

Jumat, 15 Juli 2011

Cara Belajar dan Menghafal aneh tapi Nyata

Sebenarnya saya Pingin jadi orang pinter yang otaknya licin kaya oli, tapi sepertinya kepintaran itu cuma beberapa persen di dalam diri saya, sisa nya lagi dibagi dengan keuletan dan keberuntungan. Ini si dari pengalaman saya, dulu semasa SMA saya duduk dikelas IPA semuanya hitung – hitungan, saya sering remedial terus, ngerjain PR disekolah (jagan ditiru yaa) sempet pesimis juga buat dapet nilai bagus. Guru pun menilai dengan kejujuran, tidak ada nilai kasihan menulis, paling kalau caranya mendekati dikasih nilai ½. Nah hapalan disini tuh hapalan rumus, saking banyaknya rumus, otak saya jadi overloaded, saking stresnya saya nulis kebetan dikertas sampai keciiill banget bahkan temend saya ada yang niat banget fotocopy diperkecil sekecil kecilnya, dan saya nulis kebetan di meja, pake pulpen senter yang rame dibeli anak anak pas UAN tapi ujung – ujungnya g kepake. Karena meski dah ditulis di meja sekali soal  dirubah langsung ga bisa ngerjain,hahaha... sampai -  sampai saya sama rekan saya dapet julukan ratu ngebet. Keahlian saya di IPA Cuma Biologi, karena mudah dimengerti, makanya nilai selalu 9. Lainnya innalilahi..
Mungkin nyokap tau kesukaan saya akan membaca (padahal saya Cuma seneng baca komik haha... ) oleh karena itu saya dimasukan mereka ke Fakultas Hukum (berhubung ke 2 orang tua saya dari fakultas hukum juga) . Saya kira setelah lulus dari SMA saya akan merasa tenang, tapi justru perjuanganya baru di mulai pas kuliah karena untuk mencontek itu sangat sulit karena sanksi nya tegas, bisa dapet E atau bisa masuk berita Acara, terus dihapal dosen ybs. Dosen pengawas pun tiga ditambah temen – temen yang otaknya pinter tapi pelit( pura-pura ga denger pas ujian) karena masa kuliah adalah masa persaingan (ada musuh dalam selimut) meski ga semuanya begitu.
semester satu nilai saya Jatuh banget karena yang tadinya hitung – hitungan jadi menghapal, dan saya sampai semester 4 menyesuaikan cara belajar saya. Semester 1 sampai 4 Sistem belajar saya sks(sistem kebut semalam), Cuma belajar dari soal – soal yang saya cari dari angkatan sebelumnya, sehingga jika ada soal yang muncul di luar soal – soal lama saya langsung tewas seketika, keringet dingin ngucur, mungkin bisa jadi sebotol kali ya, gemetaran dan akhirnya ilmu mengarang indah pun keluar. Alhasil nilai saya luar biasa mengenaskan. 
Setiap saya melihat tulisan di kertas yang di tempel dinding kamar saya yang bertuliskan “SEMANGAT!! HARUS DAPAT IP MINIMAL 2,5 MAKSIMAL TIDAK TERBATAS” saya langsung semangat. Tapi rasa “semangat saya” di uji selama 4 semester karena nilai saya jelek banget  sampai minder. Sampai sampai saya ditertawai teman saya dan ia ngajakin saya buat baju bertuliskan NASAKOM. Karena nilai tidak kunjung pulih. Ceramah dari orang tua pun berdatangan.. sampai saya disuruh berhenti nge-Band dan tidak boleh keluar rumah lebih dari jam 7 malam. Sempet juga saya mau di mutasi (ceileh) ke jakarta. Akibatnya saya jadi menyalahkan diri saya sendiri dan orang tua karena memasukan saya di fakultas yang tidak saya inginkan. Tapi mikir juga, kalau pindah saya otomatis harus ikut ujian masuk kuliah lagi, sedangkan pelajaran SMA sudah lupa semua. Masa iya mesti Les lagi, dan mubazir banget uang SPP yang dibayar selama ini. Mengingat perjuangan Orang Tua yang nyari duit sampai kusut mukanya, Akhirnya semester 5 saya rubah sistem belajar saya semuanya meskipun masih sks,hehehe..
Usaha tanpa di sertai doa itu mustahil, ibarat pake baju gak pake celana. Akhirnya dalam shalat saya rutin berdoa meminta Kepada Yang diatas agar diberi Ip dan Ipk diatas 3. Saya kembali semangat. Karena dari semeter 1 sampai 4 saya sering dapat jelek itu membuat saya termotivasi untuk makin berusaha. Saya pun sudah kebal terhadap nilai seperti itu plus pandangan orang – orang yang meremehkan.
Akhirnya nilai semester 5 keluar. Dan saya naik 15 angka, saya bersyukur karena Allah mendengarkan doa saya, dan orang tua saya pun senang. Dan alhamdulilah sampai semester akhir ini saya memperoleh ip diatas 3. Dari semester 1 yang nilai saya 1,7 sekarang saya dapat 3,67 (^_^). IPK saya pun sudah diatas 3. Semuanya tidak ada yang tidak mungkin asal kita berusaha dan berdoa, walau sulit tapi jangan berhenti berjuang. Meski otak pas – pasan, tapi ada keberuntungan dan keuletan yang membantu kita. Dan ingat, jangan dulu berpuas hati, sering lah mengucapkan “alhamdulilah”.
Buat Temen – Temen Yang kuliahnya banyak Hapalan dan buat adik - adik yang sekolahnya juga ada hapalan pelajaranya, saya punya tips nih buat menghapal, berdasarkan pengalaman sendiri. Mungkin bisa berhasil jika di coba.
Caranya :
  1. Belajar dari jauh – jauh hari (dibaca), setidaknya kalian mengetahui materinya mengenai apa aja yang dipelajari  oleh sekolah atau fakultas (dari mana sampai mana).
  2. Buat  Rangkuman di setiap babnya dan dari kata – kata yang sering di ucapkan sama dosen atau guru dan di catat di selembar hvs yang ditekuk jadi 2. Tulis Pakai bahasa yang mudah di mengerti dan singkat saja yang penting kalian paham isinya. Jika pengertianya berbeda dari setiap buku, cari pengertian yang paling mudah di hapal. Terus kalian pahami, Karena jika sudah paham kalian bisa memperpanjang  atau menjabarkan jawabanya.
  3. Lebih baik di Pahami dulu jangan langsung di hapal. Di baca dan dimengerti maksudnya, kalau bisa sekalian buat contoh dari pemahaman kalian.
  4. Setelah di Pahami, baru di Hapal dengan berteriak (jangan lupa pada saat dihapalkan materi di tutup) lakukan berulang – ulang sampai nempel di otak. Setelah hapal materi satu, ganti materi lainya. Biar ga Lupa, ambil  satu kata disetiap kalimat awalnya ( soalnya jika dari depan hapal, kebelakangnya akan mudah dihapal, coba aja mikir jika hapalnya di tengah-tengah tapi depanya g tau, bingung nulisnya gimana).
* Contoh :
      Indonesia adalah negara kesatuan yang berdasarkan atas hukum.
      Di pimpin oleh presiden dan dibantu oleh wakil presiden.
      Sistem yang di gunakan adalah demokrasi yaitu dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat.
    Nahh... ngapalinya biar mudah di ambil depanya dulu aja : indonesia dipimpin sistem.  Terus di jabarin deh belakangnyan: indonesia adalah.... dipimpin oleh..... sistem yang ...

Tekhnik setelah menghapal yaitu menguji  ingatan kita sendiri yaitu dengan cara :

Mengetesnya dengan meminta tolong kepada teman atau ayah ibu atau kakak untuk menanya nanyai kita tentang hapalan tadi (beri mereka hvs yang berisi rangkuman hapalan tadi supaya mereka bisa mencocokan apakah jawaban kita sama dengan rangkuman hapalan tadi) Atau bisa juga setelah kalian menghapal kalian bisa coba mengerjakan soal dan menuliskan jawabanya di kertas.

Dari segi waktu : Waktu yang paling tepat untuk belajar itu malam atau yang paling tepat jam 4 pagi (subuh). sebelumnya Siangnya buat rangkuman dulu, terus dibaca sama dipahamin bisa sembari di hapal. Kalau cape berhenti dulu, refreshing atau ngga tidur untuk persiapan bertempur malamnya. Kalau mau sks siapin mental menampung semua materi dalam sehari semalam.

Langkah selanjutnya kalau udah sampai di medan perang (sekolah atau kampus menjelang ujian) jangan di hapal lagi karena bisa ngeblenk. Udah gitu jauh jauh dari kerumunan orang – orang yang lagi pada ngehapalin soalnya bisa – bisa kita ngeblenk kena hapalan orang itu. Kalau ada yang ga ngerti ditanyain ketemen sampai jelas.

Pas Ujian jangan Lupa tarik napas, tenang.. dan baca doa menurut keyakinannya masing – masing, setelah selesai ujian kalau lancar segera ucapkan “alhamdulilah”(bagi yang islam) dan jangan keburu bangga, masih ada tes selanjutnya dan perjuangan belum selesai jadi harus lebih giat belajarnya.  Bagi Yang ga berhasil ngerjain ga usah dibahas lagi tentang pelajaran itu karena bisa - bisa stres dan ga semangat untuk tes atau selanjutnya.tetep semangat untuk tes yang lain karena siapa tau tes yang selanjutnya lebih bisa ngerjain dan membantu nilai kita di pelajaran yang sebelumnya gagal.

Setelah semua Usaha dilakukan, tinggal berdoa dan berserah diri sama yang di Atas, semoga keberuntungan menyertai kita. Lagian ga ada yang ga mungkin jika yang di Atas menghendaki. Siapa tau jawaban kita yang salah bisa dibenerin sama dosen atau guru karena mata mereka lagi ngantuk ngoreksi ujian yang banyaaaak banget, bisa juga karena Jawaban kita nyerempet – nyerempet dikit terus tuh dosen atau guru ngerti maksud kita.

Nah kalo nilai udah keluar, dan nilai nya jelek (g usah nangis... itu cobaan lah,, haha) nah kalo dapet bagus jangan lupa traktir yang nulis blog ini,hihihihihi :p.

 biar tambah semangat baca Mario Teguh :
Adikku yang merasa galau
karena tekanan pelajaran yang harus dikuasainya,
Bersabarlah. 
..Beban yang kau rasakan itu bukannya tanpa hadiah nanti.
Banyak di antara kita adalah pribadi yang cerdas, tapi yang ditumpulkan oleh perasaan tidak menyukai yang harus dipelajarinya.
Bertahanlah, dan tetaplah tekun belajar untuk menjadi yang terbaik dalam bidangmu.
Setiap orang akan sampai, tapi yang sampai di tempat yang terbaik, adalah engkau yang terbaik dalam melakukan pekerjaanmu.