Laman

Kamis, 17 Januari 2013

Long Distance ReLation ship

Long Distance Relation Ship atau bisa di singkat LDR  itu punya arti berpacaran jarak jauh.. ^^..




menurut ku kesetiaan, cinta dan kepercayaan itu di uji pada saat kita berjauhan. kerasa banget yang namanya pacaran tuh disini.
biasanya yang namanya LDR itu jarang banyak yang jadi, kebanyakan gagal semua, tapi tidak sedikit pula yang berhasil ^^..
Banyak hambatan-hambatan saat LDR yang akan dirasakan oleh pasangan. 

Hambatan - Hambatan LDR  antara lain :

1. Ga bisa ketemu. tatap muka.
2. Ga bisa kencan. apalagi pegangan tangan dll..
3. kangen.
4. kesepian. jadi galau, ngerasa klo hubungan cuma status doank.
5. merasa menyia nyiakan masa muda, ga pasti.
6.  jadi emosian. lama lama jenuh
7. Ga bisa dapet perhatian langsung.
8. Perselingkuhan/Pihak ketiga

bagi Pria/wanita yang ditinggal pasangan  ataupun meninggalkan pasangannya untuk jarak jauh pasti ada kalanya mengalami yang namanya Galau...  ini bisa dipengaruhi karena faktor kesepian, terus pikiran jadi negatif, dari fikiran negatif ini bisa jadi mikir aneh-aneh, terus kalau kedua pasangan tidak bisa jaga kedamaian hati  masing-masing, dan komunikasi keduanya terhambat, bisa jadi masalah, seperti kesepian, merasa tidak dibutuhkan, atau berfikir dia sedang selingkuh, masalah kecil jadi besar dan berlarut,  bisa  berantem terus ,jadi mempercepat keretakan hubungan. ujung - ujungnya bisa nyari yang baru neh... yang lebih deket.. hahaha

solusinya?
mungkin bisa sedikit membantu.

ada Tips untuk temen - temen yang ngerasain LDR :

1. Percaya, kita harus percaya dengan pasangan kita, dan dari pihak pasangan juga harus bisa menjaga kepercayaan kita, jangan lakukan hal yang membuat hati pasangan was-was, dan berilah perhatian, terutama bagi pria, berikanlah wanita nya perhatian lebih, karena wanita  secara psikologi biasanya lebih gampang kesepian daripada pria.

2. Saling menjaga kedamaian hati pasangannya, dengan cara :
   - komunikasi, penting banget. meski berat di ongkos, kita mesti pinter - pinter atur keuangan, sekalian     belajar memanage uang, ya misal beli pulsa telfon atau sms, ntar telfon nya ganti2an  untuk yang masi       sekolah, kalau uang sekarat, jangan maksain diri, kalau jarang telfon tapi sms jalan terus.^^ sekarang ada     media internet bisa webcaman dari facebook, yahoo, skype dan lain-lain, bagi yang punya bb bisa bbman.  sekali-sekali buat surprise, kirimin dia bingkisan lewat pos pasti dia senang. hehehe.....
  -  Jangan saling menunggu untuk memberi kabar, kalau memang kangen bilang saja kangen, dan lekas hubungi pasangannya. kata-kata "aku mencintaimu" juga perlu untuk hubungan.atau kata-kata romantis  dikit. Bagi wanita hal ini sangat berarti. kebanyakan wanita selalu menunggu kabar pria ^^. begitulah   wanita, hehehe,,,, tapi sesekali wanita juga tidak ada salahnya menghubungi duluan, tidak masalah... ^^ 
   - Jangan sampai Lost Contact apapun alasannya, mau sibuk ke, mau ujian ke, gada sinyal ke,  semua banyak cara untuk bisa saling menghubungi. sediakan waktu buat pasangan.....
   -  Jangan berpergian hanya berdua dengan Lawan jenis meski cuma teman, kalau bisa beramai-ramai,   karena bisa-bisa cinlok, hati orang yang lagi LDR kadang rapuh, bisa-bisa pihak ketiga masuk. Cinta itu  bisa datang tidak diduga, dan kepada siapa saja. tahu pacar kita cemburuan, alangkah baiknya kita usahakan tidak usah pergi berdua dengan lawan jenis, meski dengan alasan kerja kelompok, atau kerja, kalau bisa ijin dulu sama pasangannya, dengan kata-kata yang baik  dan jangan sampai buat hati dia was-was, karena meskipun jauh, kita harus bisa menghormati pasangan kita. kecuali jika keadaan itu memaksa kamu untuk pergi berdua contohnya hanya kamu yang bisa dimintai tolong oleh dia, meskipun kamu sudah menolak dan adanya cuma kamu dan tidak ada orang lain lagi. ataupun karena atasan yang menyuruh pergi berdua untuk dinas. yang penting niat kita baik. yang penting ijin dulu dan jangan sering-sering.

3. Tidak usah berantem masalah sepeleh, ingat visi dan misi kalian, satu ujungnya yaitu menikah
    Saling sabar, berantem jangan lama-lama yaa.. ^^ bagi pria, kalau wanitanya ngambek, rayu-rayu dikitlah,   hehehhe. Inget Visi Misi nya, jangan kalah sama jarak.

LDR itu menguji kesetiaan, cinta, kepercayaan  kalau bisa melewatinya maka cinta kalian akan semakin kuat (^,^). Pria mungkin harus lebih bersabar, karena biasanya wanita gampang ngambek, karena pria lah yang akan menjadi kepala rumah tangga, pria harus bisa lebih dewasa dari wanitanya, dan membuat wanitanya merasa dilindungi dan berarti,  dan untuk wanita nya cintailah pria tersebut yah.. buat dia bahagia juga. untuk kedua nya.. Cintailah pasangan yang sudah diberikan Tuhan, cintai dia... jangan sampai dia pergi, biasanya seseorang baru merasakan keberadaanya sangat penting saat kehilangan, cintai dia seakan kau tak bisa bertemu dengannya lagi, (bukan doain dia tiada hehehe,,) semoga awet dan bisa membantu . 


3 komentar:

  1. Berdasarkan pengalaman saya sih intinya kimunikasi aja dan slalu sling percaya. Saya yakin klo kita menjaga pondasi2 yg mba tuliskan di blog mba ini. Inshaa allah hubungan dgn si pacar akan slalu harmonis ya tp tergantung si pria jg si. Klo mrk jg paham akan hal ini pastinya slalu mnjaga. So, positif thinking aja . Toh pacar km yg jauh dsna juga lg berusaha kan buat km. Nikahin km, jalanin hidup sma2 sm km, jd doain aja dia slalu. Bagi para LDR keep spirit ya.

    BalasHapus
  2. Berdasarkan pengalaman saya sih intinya kimunikasi aja dan slalu sling percaya. Saya yakin klo kita menjaga pondasi2 yg mba tuliskan di blog mba ini. Inshaa allah hubungan dgn si pacar akan slalu harmonis ya tp tergantung si pria jg si. Klo mrk jg paham akan hal ini pastinya slalu mnjaga. So, positif thinking aja . Toh pacar km yg jauh dsna juga lg berusaha kan buat km. Nikahin km, jalanin hidup sma2 sm km, jd doain aja dia slalu. Bagi para LDR keep spirit ya.

    BalasHapus